You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Diminta Tingkatkan Penyaluran KUR Bagi Pelaku UMKM
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Bank DKI Diminta Terus Tingkatkan Penyaluran KUR Bagi Pelaku UMKM

Komisi B DPRD DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Bersama dengan jajaran Direksi Bank DKI, Rabu (5/7).

Jadi, bantuan dukungan modal itu penting bagi pelaku UMKM

Rapat kerja membahas hasil capaian laba bersih Laporan Keuangan Triwulan I Bank DKI Tahun 2023 senilai Rp 233,2 miliar atau mengalami pertumbuhan sekitar 17,77 persen dibandingkan periode tahun 2022 sebesar Rp 198,01 miliar. Rapat juga membahas penyaluran kredit mikro berbasis digital kepada penggiat UMKM.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina mengatakan, Bank DKI diminta meningkatkan pelayanan berbasis digital untuk penggiat UMKM. Sebab, pelaku UMKM di Jakarta hingga saat ini masih kesulitan mengakses digital landing (peminjaman modal) yang difasilitasi oleh Bank DKI.

Bank DKI Raih Dua Penghargaan Bergengsi

“Proses transformasi semakin ditingkatkan dari sisi IT digital landing serta sosialisasi dimasifkan kepada pegiat UMKM yang perlu dibantu," ujar Wa Ode Herlina, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Ia juga meminta Bank DKI berkomitmen mendorong peningkatan modal bagi UMKM dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi nasional, khususnya di Provinsi DKI Jakarta pascapandemi COVID-19.

“Jadi, bantuan dukungan modal itu penting bagi pelaku UMKM agar bisa move on pascapandemi,” paparnya.

Sementara Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menjelaskan, pihaknya telah merealisasikan kebijakan strategis pada Triwulan I tahun 2023 yakni Transformasi Menuju Ekosistem Digital dalam aspek bisnis yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 2,8 miliar dengan alokasi konvensional sebesar Rp 2 triliun dan syariah Rp 800 miliar atau penyaluran sebesar 21 persen bagi pegiat UMKM di Jakarta.

“Alhamdulillah, alokasi plafon KUR tahun ini sekitar Rp 2,8 triliun,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus mengembangkan aplikasi berbasis digital, JakOne Mobile yang telah sesuai standar The International Organization for Standardization (ISO).

“Sinergi antarperbankan juga dilakukan. Bank DKI memperbaiki semua ini agar layanan terbaik tetap didapatkan untuk para nasabahnya,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1278 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati